EmitenNews.com - PT MD Entertainment Tbk (FILM) menyampaikan akuisisi PT Net Visi Media Tbk (NETV) ditargetkan rampung Oktober 2024. 

Sekretaris Perusahaan NETV Shinta Trisnawati Sutrisno dalam keterangan resmi Jumat (11/10) menjelaskan, seluruh rangkaian transaksi ini diperkirakan akan rampung dan efektif pada 28 Oktober 2024. 

"Selambat-lambatnya pada 31 Oktober 2024," tulis Shinta.

Dia menambahkan, selama transaksi ini berlangsung, segala kegiatan operasional tetap berjalan seperti biasa.

Pasalnya, keputusan untuk melanjutkan atau menghentikan program siaran diambil berdasarkan performa tiap program serta analisis atas kebutuhan pasar. 

Perlu diketahui, aksi korporasi ini akan diawali dengan melaksanakan penggabungan saham alias stock split dengan rasio 2:1. 

Hal tersebut bertujuan untuk bisa meningkatkan nilai nominal saham NET TV. 

Setelah itu, aksi akuisisi dilakjutkan dengan pelaksanaan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement dengan menerbitkan 25,22 miliar saham baru seri B dengan minimal Rp 50 per saham. 

Dari aksi ini NETV bakal memperoleh dana Rp 1,26 triliun. 

FILM juga akan membeli sekitar 7,88 miliar saham NETV dari PT Teladan Investama, PT Indika Inti Holdiko dan PT Sinergi Lintas senilai Rp 394,44 miliar.  

"Dua aksi korporasi ini sangat membantu dalam menyehatkan kondisi keuangan Perseroan, yaitu dengan penyelesaian utang dan tambahan modal sehingga keuangan akan NETV akan bebas dari utang," papar Shinta.