EmitenNews.com - PT Imago Mulia Persada Tbk (LFLO) penyedia furniture designer impor merek LAFLO dan PITA, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST) dan Paparan Publik Senin (19/6).

 

Presiden Direktur PT Imago Mulia Persada Tbk Erlangga Ksatria mengatakan, LFLO berhasil membukukan peningkatan penjualan bersih pada akhir tahun 2022 naik 38% jika dibandingkan dengan akhir  tahun 2021 menjadi Rp64,6 miliar dari Rp46,8 miliar di 2021. Sedangkan  laba bersih 2022 sebesar Rp3,3 miliar naik91 persen dari periode tahun 2021 yang hanya sebesar Rp1,7 miliar.



LFLO berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi kualitas dan desain terbaik demi mencapai kepuasan para pelanggan sejak tahun 1995. Dengan capaian positif di tahun 2023 ini, kami percaya dapat mencapai visi utama yakni menjadi solusi satu atap untuk berbagai furnitur bermerek, perlengkapan, dan peralatan di Indonesia, Asia Tenggara dan Asia Pasific, jelas Erlangga dalam paparan publik Senin (19/6).

 

Erlangga menambahkan PT Imago Mulia Persada Tbk sendiri memiliki sejarah lebih dari 26 tahun dalam upayanya mendapatkan kepercayaan dari para pelanggannya. 

 

Dibawah Laflo, perusahaan telah sukses memperkenalkan lebih dari 45 merek internasional yang dikuratori oleh para ahli, seperti Driade, Knoll, Ceccotti Collezioni, Living Divani, Flou, Glas Italia, Luceplan, Foscarini, FontanaArte, Astro, Brokis, Marset, dan banyak lainnya. 

 

Kedepannya, ini menjadi tolok ukur standar desain dan produksi furnitur berkualitas di Indonesia. Sebagai upaya berkelanjutan dan untuk lebih mengembangkan pengrajin lokal dan industri kreatif, baru pada Februari 2022, di bawah PT. Imago Mulia Persada Tbk, lahirlah PITA, sebagai anak perusahaan dari merek induk LAFLO.

 

Erlangga menjelaskan Pada RUPS hari ini, agenda PT Imago Mulia Persada Tbk adalah untuk mendapatkan persetujuan pemegang saham terkait Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, penetapan penggunaan laba bersih, penetapan KAP untuk Tahun Buku 2023, dan  aset mengalami kenaikan, yakni sebesar 43% di akhir tahun 2022 menjadi sebesarRp 84,7 miliar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp59,3 miliar, sementara untuk kewajiban mengalami kenaikan 109% menjadi Rp39,4 miliar di akhir tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp18,3 miliar dan untuk ekuitas mengalami kenaikan sebesar 12% di akhir tahun 2022 menjadi sebesar 45 miliar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 40,5 miliar.

 

Lebih lanjut, hingga pertengahan 2023, PT Imago Mulia Persada Tbk secara konsisten memperluas koleksi merek dan berbagai showroom yang menjangkau pasar di tanah air, seperti Laflo Flagship Store Senayan, Laflo Experience Center di Agora Surabaya, PITA Alam Sutra, PITA Jalan Bangka, Kemang, PITA Showroom di Sequis Center, SCBD dan PITA Showroom yang berlokasi di wilayah segitiga emas Kuningan, Jakarta. 



Tak hanya itu, guna memberikan edukasi dan wawasan bagi generasi mendatang untuk mendapatkan informasi yang berharga seputar dunia desain furnitur, PT Imago Mulia Persada Tbk juga mengundang berbagai institusi, khususnya institusi pendidikan, untuk merasakan pengalaman melalui kunjungan ke showroom.