EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat moderat. Indeks Dow Jones dan S&P500 ditutup pada rekor tertinggi. Sentimen positif masih berasal dari pemangkasan suku bunga sebesar 0,5% oleh The Fed pada pekan lalu.


Pasar menantikan perkembangan data ekonomi AS untuk mencari indikasi penurunan suku bunga The Fed selanjutnya. Sementara itu harga minyak mentah mengalami koreksi setelah adanya data aktivitas bisnis area euro yang melemah. Sedangkan harga emas melanjutkan kenaikan.


IHSG pada perdagangan Senin 23 September 2024 ditutup menguat 0,42% pada level 7775. Saham sektor basic materials membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor infrastruktur mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net buy Rp1,24 triliun termasuk transaksi di pasar non reguler.


Pada perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran support 7730/7700 dan resistance 7800/7830. Adapun saham pilihannya adalah BBRI, BMRI, HRUM, NCKL, MBMA, UNTR, SMRA, BSDE, TINS, ANTM, INCO, ISAT.(*)