EmitenNews.com - FAP Agri (FAPA) mendapat setoran dana taktis senilai Rp47,5 miliar. Dana itu mengalir deras dari anak usaha perseroan yaitu Tirta Madu Sawit Jaya. Dana tersebut sebagai setoran dividen dari anak usaha. 

”Setoran, dan suntikan dividen tersebut dari Tirta Madu Sawit Jaya telah diterima perseroan pada 16 Agustus 2024,” tutur Henrizal M Panjaitan, Corporate Secretary FAP Agri. 

Manajemen FAP Agri mengklaim, tambahan dana berupa setoran dividen dari anak usaha tersebut, tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha.

Justru sebaliknya, setoran dividen tersebut berdampak positif bagi operasional perseroan. ”Tidak ada dampak buruk baik dari sisi operasional, hukum, dan kondisi keuangan perseroan,” ucapnya. 

Sebelumnya, FAP Agri telah menerima dividen luar biasa dari dua anak usaha yaitu Riau Agung Karya Abadi (RAK), dan Tirta Madu Sawit Jaya (TMS). RAK menyetor dividen pada 11 Juni, dan TMS pada 8 Juli 2024. 

FAP Agri mengaku menerima dividen sebesar Rp106,4 miliar dari RAK, dan sejumlah Rp10,45 miliar dari TMS. So, FAP Agri menerima, dan mengemas total dividen dari dua anak usaha tersebut sebesar Rp116,85 miliar.(*)