EmitenNews.com - PT Timah (TINS) menghabiskan biaya eksplorasi Rp57,69 miliar. Alokasi dana tersebut untuk biaya operasional sepanjang triwulan III tahun 2024. Kegiatan eksplorasi fokus pada komoditas timah.

Kegiatan eksplorasi perseroan di Laut, berupa kegiatan pemboran di Perairan Bangka, dan Perairan Kundur. Itu dilakukan dengan menggunakan 4 unit kapal bor selama Juli, 5 unit kapal bor pada Agustus, dan 5 unit kapal bor periode September 2024 dengan total meter bor 13.921 meter. 

Kegiatan eksplorasi darat meliputi pemetaan, survei geofisika resistivity, dan pemboran timah (primer & alluvial), dan pemboran pandu di Pulau Bangka dan Belitung, dengan total meter bor 1.858,20 meter. Rencana kegiatan eksplorasi kuartal IV-2024, mengevaluasi, dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya. 

Kegiatan pemboran di laut akan memakai 5 kapal bor pada Oktober 2024 di perairan Bangka, dan Kundur. Sedang darat untuk pemboran timah (primer & alluvial) dan bor pandu di Tempilang (Bangka), Air lelai Toboali (Bangka Selatan), dan Pulau Belitung, Survei geofisika ground magnetic di daerah Penyamun (Bangka), survey topografi di Bangka, dan Belitung. (*)