EmitenNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif Rabu (26/6), melantik dan mengambil sumpah Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kementerian ESDM dan Sekretaris Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Menteri Arifin menekankan pentingnya pemenuhan target lifting minyak dan gas bumi sesuai yang sudah ditargetkan bersama.


"Selaku Pimpinan Kementerian ESDM, saya ucapkan selamat kepada Saudara yang baru saja dilantik melalui proses promosi dan rotasi, dengan harapan kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada Saudara dapat dilaksanakan dan dijalankan dengan baik,"ucap Arifin mengawali arahannya.


Kepada kedua pejabat yang dilantik Menteri Arifin berpesan untuk menjalankan apa yang sudah diamanahkannya termasuk yang menjadi tugas pokoknya. "Kepada Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana yang baru dilantik saya berpesan untuk terus mengawal perbaikan tata kelola di lingkungan Kementerian ESDM, mengawal kembali proses pembentukan Unit Gakkum sampai berhasil, proses bisnis layanan publik yang semakin efisien dan meningkatkan indeks nilai Reformasi Birokrasi KESDM semakin baik," pesan Arifin.


Selanjutnya, Kepada Sekretaris SKK Migas Arifin kembali mengingatkan besarnya tantangan kedepan yang harus dihadapi dan terpenuhinya target produksi dan lifting migas sesuai target. "Tantangan tahun 2024 lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Salah satu yang utama adalah bagaimana mencapai target produksi dan lifting migas yang telah ditetapkan Pemerintah," lanjut Arifin.


Arifin juga mengingatkan pentingnya pemanfaaan teknologi informasi untuk membantu industri hulu migas agar dapat terkelola dengan baik dan efisien.


"Pada era komunikasi yang terbuka seperti saat ini, pengelolaan komunikasi dan informasi juga menjadi hal yang diperhatikan. Dan tidak kalah penting adalah pembangunan teknologi informasi, karena ini akan membantu industri hulu migas dapat dikelola dengan baik dan efisien, juga dapat digunakan untuk mendukung komunikasi antar lembaga dengan lebih baik," ujar Arifin.


Sebelum mengakhiri arahannya, Menteri Arifin meminta kedua pejabat yang dilantik untuk segera dapat menyesuaikan diri dan dapat bergerak cepat bersama-sama untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan di hulu migas dan tetap menjaga integritas."Saya ingatkan kembali kepada seluruh pejabat dan jajaran Kementerian ESDM untuk selalu menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kewenangan serta membatasi pergaulan secara proporsional," tutup Arifin.(*)