EmitenNews.com -PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk (MAHA) atau Mandiri Services, salah satu penyedia jasa pengangkutan pertambangan terbesar di Indonesia, menandatangani perpanjangan kontrak jasa pengangkutan batu bara senilai Rp1,2 triliun dari PT Kideco Jaya Agung (KJA), anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY).

 

Perpanjangan kontrak ini mencakup jasa pengangkutan dengan total target 35 juta ton batu bara selama 5 tahun (2023 - 2027).

 

Kemitraan antara MAHA dengan PT Kideco Jaya Agung telah berlangsung selama 24 tahun, terhitung sejak kontrak pertama pada 2000.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Kideco Jaya Agung, Bapak M Kurnia Ariawan selaku Presiden Direktur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Mandiri Services akan selalu berupaya menjaga kestabilan operasional PT Kideco Jaya Agung melalui pencapaian target pengangkutan batu bara dengan selamat dan aman," ujar Direktur Utama Mandiri Services, Yenny Hamidah Koean, melalui keterangan tertulis, Kamis (3/8/2023).

 

"Kemitraan yang telah terjalin dan berlangsung selama ini akan kami pastikan selalu baik serta berkepanjangan, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak," imbuhnya.

 

Pada 2023, MAHA menetapkan guidance volume pengangkutan sebesar 7 juta ton batu bara. Selain dengan PT Kideco Jaya Agung, MAHA juga telah menjalin kerja sama dengan salah satu anak usaha INDY, yaitu PT Multi Tambangjaya Utama ( MUTU ) melalui kontrak pengangkutan batu bara di area Ampah, Barito Selatan sejak 2018.

 

Memperpanjang masa kontrak jasa pengangkutan batu bara merupakan salah satu upaya MAHA dalam membangun bisnis yang berkelanjutan.

 

"Selain itu, kemitraan jangka panjang menjadi bukti kepercayaan PT Kideco Jaya Agung atas pencapaian MAHA selama ini sebagai penyedia jasa pengangkutan batu bara yang dapat diandalkan,' pungkas Yenny.