EmitenNews.com - PT Metro Realty Tbk (MTSM) tengah melakukan kajian untuk menjaga kelangsungan usahanya. Salah satunya yang tengah dijajaki yakni membuka layanan Ruang Kerja Bersama atau Coworking Space.

 

Presiden Direktur MTSM, Rose Merry Maruli dalam paparan publik di Jakarta, Jumat (3/12/2021) menyampaikan, perseroan saat ini  sedang mengkaji untuk membuka layanan Coworking Space di gedung ini ( Gedung Metro Pasar Baru),” kata dia.

 

Ia melanjutkan kajian tersebut akan tergantung peraturan pemerintah terkait operasional kantor dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kami harap kondisi pandemi Covid-19 membaik sehingga kajian coworking spaces akan dilanjutkan,”kata dia.

 

Dalam kesempatan ini dia belum bisa memastikan pembukaan layanan Coworking spaces akan mengandeng pihak ketiga dan investor.

 

“Ini masih kajian, dan melihat penerapakan pembatasan sosial tahun depan,” kata dia.

 

Langkah lain yang akan dilakukan perseroan guna menjaga kelangsungan usaha, jelas dia, melakukan pendampingan kepada penyewa ruang atau tenant untuk membuka layanan perdagangan daring.

 

“Kita akan menberi pendampingan kepada tenant tenant kami agar dapat berdagang secara online disamping buka toko di gedung kami,” kata dia.

 

Ia melanjutkan dengan penerapan pembatasan sosial selama masa Pandemi Covid-19 tingkat okupansi pusat perbelanjaan perseroan turun menjadi 65 persen.

 

Akibatnya dalam sembilan bulan pertama tahun 2021 pendapatan usaha perseroan Rp15,794 miliar, atau turun 9,25 persen secara tahunan. Sedangkan laba kotor Rp846,25 juta atau turun 44,33 persen secara tahunan.