EmitenNews.com - Indeks saham di Asia pagi ini Rabu (26/1) dibuka variatif (mixed).


Indeks saham utama di Wall Street semalam kembali ditutup turun dengan S&P 500 mencatatkan pelemahan selama 5 hari beruntun dalam 6 hari terakhir. Sementara NASDAQ anjlok lebih dari 2% dan masuk lebih jauh ke dalam teritori koreksi.


Imbal hasil (yield) surat utang Pemerintah AS (US Treasury note) bertenor 10 tahun melanjutkan pergerakan naiknya di tahun 2022 dengan merangkak ke level 1.78%.


Investor menantikan hasil pertemuan kebijakan bank sentral AS (The Fed) dan konferensi pers sesudahnya untuk menghapus sejumlah ketidakpastian mengenai prospek kebijakan moneter ke depan.


"Investor ingin mendapat jawaban dari pertanyaan kapan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga acuan dan seberapa besar kenaikan suku bunga tersebut," ulas analis Phillip Sekuritas, Dustin Dana Pramitha.


Investor juga mencerna rilis laporan riset World Economic Outlokk (WEO) terkini dari Dana Moneter Internasional (IMF). IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi 4.4% untuk tahun 2022 karena pemulihan ekonomi yang terhambat oleh lonjakan kasus Covid-19, gangguan rantai pasok serta tingkat inflasi yang tinggi.


IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Asia menjadi 5.9% untuk tahun ini, turun dari proyeksi ekspansi 6.3% yang di umumkan IMF pada bulan Oktober 2021 lalu. Penurunan ini di sebabkan oleh penurunan 0.8% pada proyeksi pertumbuhan ekonomi Tiongkok.


IMF mengatakan kenaikan harga bahan energi dan harga makanan di seluruh dunia masih menjadi risiko bagi ekonomi global, dengan Eropa, Tiongkok dan negara-negara maju lainnya mengalami tekana inflasi. Tekanan inflasi global ini dapat berujung pada tingkat inflasi yang lebih tinggi bagi negara-negara Asia.


Untuk perdagangan di BEI hari ini Phillip Sekuritas memprediksi IHSG cenderung bearish di rentang support 6.515 - resistance - 6.625. Berikut tekinal saham yang direkomendasikan.


ALDO
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Bullish
Trade Buy : 1320
Target Price 1 : 1415
Target Price 2 : 1465
Stop Loss : 1235


LPPF
Short Term Trend : Bearish
Medium Term Trend : Bullish
Trade Buy : 3650
Target Price 1 : 3810
Target Price 2 : 3870
Stop Loss : 3510


SIDO
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Bullish
Trade Buy : 940
Target Price 1 : 960
Target Price 2 : 975
Stop Loss : 920.(fj)