EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup mix di mana indeks Dow Jones ditutup menguat, sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite ditutup melemah. Saham sektor teknologi melemah menjelang dirilisnya laporan keuangan beberapa emiten teknologi besar pada pekan ini.


Pasar juga menantikan hasil pertemuan The Fed yang dimulai semalam. Pasar mengharapkan The Fed akan mengindikasikan kapan dan berapa kali The Fed akan menurunkan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.


Sementara itu dari 240 emiten dalam indeks S&P500 yang telah merilis laporan keuangan, sebanyak 80% membukukan laba bersih di atas perkiraan. Harga minyak mentah berlanjut melemah. Sedangkan harga emas menguat didorong ekspektasi penurunan suku bunga The Fed pada September mendatang.


IHSG pada perdagangan Selasa 30 Juli 2024 ditutup melemah 0,65% pada level 7241. Saham sektor transportasi mengalami koreksi terbesar, sedangkan saham sektor kesehatan membukukan penguatan terbesar. Investor asing mencatatkan net sell Rp883,77 miliar termasuk transaksi di pasar non regular.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran support 7207/7190 dan resistance 7270/7290. Waterfront Sekuritas hari ini memasukkan saham BRIS, BBTN, ADRO, ADMR, INDY, ITMG, PGAS, dan ASII dalam rekomendasinya.(*)