EmitenNews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertindak tegas. Sejumlah ruko yang memakan bahu jalan di kawasan Pluit, Jakarta Utara, dibongkar, Rabu (24/5/2023). Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan saat ini pihaknya tengah membongkar 28 ruko bandel yang memakan bahu jalan. Ruko-ruko itu mengambil badan jalan, dengan mendirikan bangunan tambahan di atas saluran air.

 

Kepada wartawan, Arifin mengatakan, dalam melakukan pembongkaran tersebut, pihaknya menerjunkan kurang lebih 200 personel untuk mengamankan. Ia menyebutkan pihak juga dibantu tenaga dari dinas tata air, dan lainnya. Dengan begitu operasi yang dilakukan itu bersifat terpadu.

 

Sebelumnya, kepada pers, Minggu (21/5/2023), Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan bahwa pihaknya akan membongkar ruko yang memakan bahu jalan pada Rabu (24/5/2023). Tindakan tegas itu dilakukan, jika pemilik ruko tersebut masih belum juga membongkar ruko secara mandiri. Karena sampai Selasa (23/5/2023), belum juga ada pembongkaran mandiri, Rabu tindakan tegas diambil.

 

Sejumlah ruko yang memakan bahu jalan tersebut berada di Komplek Pertokoan Pasar Muara Karang atau yang dikenal Ruko Niaga Pluit, Jalan Pluit Karang Niaga, Blok Z-4 Utara dan Z-8 Selatan, RT011/003. ***