EmitenNews.com - Bank Indonesia memperluas penetrasi QRIS. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali memperluas sosialisasi pelaksanaan program Sehat, Inovatif, Aman Pakai (SIAP) Quick Respons Code Indonesian Standard (QRIS) pada empat pusat perbelanjaan di Kota Denpasar. Empat pusat perbelanjaan di Denpasar yang telah luncurkan program SIAP QRIS pada Selasa (9/8/2022) itu, Plaza Renon, Level 21, Trans Studio Mall, dan Duta Plaza.


Kepala BI Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Rabu (10/8/2022), menginginkan, pusat perbelanjaan tersebut menjadi percontohan implementasi digitalisasi pembayaran melalui QRIS untuk di seluruh penjuru Bali.


"Pusat perbelanjaan tersebut, ekosistem digitalnya sudah siap dan terbentuk mulai dari parkir hingga tenant-nya sudah dilengkapi opsi pembayaran menggunakan QRIS," ujar mantan Kepala BI Bali itu.


Menurut Trisno, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa mendorong akseptasi ekonomi dan keuangan digital khususnya QRIS karena pertumbuhan ekonomi Bali tidak terlepas dari upaya akselerasi transformasi digital.


"Hal ini sebagai salah satu strategi dalam memastikan tetap bergeraknya sektor-sektor sosial ekonomi untuk produktif," ujar Trisno Nugroho. ***