EmitenNews.com - Presiden Prabowo Subianto mengajak seluruh jajaran kabinetnya untuk berkomitmen bekerja keras memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, Ia memberikan wewenang kepada seluruh menteri dan kepala badan untuk mencopot anak buahnya jika ada pejabat tidak bekerja keras untuk rakyat.


"Yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan rakyat, saudara saya beri wewenang copot segera. Suruh tinggal di rumah saja, daripada bikin susah kita," ujar Presiden Prabowo saat memimpin Sidang Kabinet Paripuran perdana di Istana Negara, Rabu (23/10/2024).


Presiden menyatakan, sejatinya dirinya tidak ingin mencampuri pekerjaan di lingkup kementerian. Namun sebagai Kepala Pemerintahan ia ingin memberi solusi atas segala kendala pemerintahan.


"Marilah kita jujur mengakui, bahwa birokrasi kita sangat terkenal ribet-nya, lambatnya. Bahkan ada pembicaraan rakyat kita bahwa birokrasi pemerintah kita sering mempersulit, bukan mempermudah keperluan rakyat," kata Presiden.


"Bahkan ada yang mengatakan, kalau bisa dibikin sulit kenapa dibikin mudah. Ini saya minta menteri-menteri sekarang, mari kita lebih berani, tidak ragu-ragu untuk memberi pelayanan terbaik untuk rakyat kita," ucap Presiden.


"Jangan ragu-ragu, kalau saudara tidak puas dengan pejabat-pejabat di bawah anda, laporkan, segera kita ganti. Begitu banyak orang yang mau mengabdi, tidak ada orang di sini yang kebal," ujar Presiden.


Presiden ingin para anggota kabinet untuk segera menyiapkan program kerja masing-masing. Ia menyatakan dirinya sewaktu-waktu akan terus memanggil para menteri untuk berkoordinasi.(*)