EmitenNews.com - Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS) telah melaporkan pelaksanaan pengalihan kembali saham hasil buy back atau saham treasuri untuk periode yang berakhir pada 30 Juni 2024. 

Andreas Lesmana Direktur RALS dalam keterangan resmi Jumat (12/7),  menyampaikan bahwa jumlah saham hasil buy back yang telah dijual atau dialihkan mencapai 27.000.000 saham dengan total dana yang diperoleh sebesar Rp39.779.495.363.

Namun pada periode pelaporan ini, tidak ada saham hasil buy back yang dijual atau dialihkan. " Sehingga Total saham hasil buy back yang belum dialihkan mencapai hingga saat ini mencapai 1.164.736.500 saham," tulis Andreas.

Dia menjelaskan bahwa jumlah dana yang diperoleh merupakan nilai bersih yang sudah termasuk biaya transaksi. Selain itu, karena nilai rata-rata pembelian saham masih di atas harga pasar saat ini, perseroan belum menentukan opsi pengalihan saham.

Langkah ini merupakan bagian dari transparansi perusahaan dalam mengelola saham hasil buy back dan memberikan informasi terkini kepada para pemegang saham dan publik.

"Dengan adanya laporan ini, Ramayana Lestari Sentosa Tbk. menunjukkan komitmennya dalam menjaga tata kelola perusahaan yang baik dan memenuhi kewajiban pelaporan sesuai dengan peraturan yang berlaku " jelas Andreas.

Pada perdagangan hari ini saham RALS berada di level Rp420 per lembar saham.