EmitenNews.com -PT. Era Media Sejahtera, Tbk (DOOH) atau SSPACE menggelar RUPS Tahunan perdana, mengumumkan pertumbuhan positif dimana SSPACE membukukan Profit sebesar Rp 41,25 miliar pada tahun 2022. Terjadi peningkatan pendapatan Perseroan, yang bertumbuh sebesar 52,89%, yang pada tahun 2021 tercatat sebesar Rp 26,98 miliar. Selain itu SSPACE secara resmi menunjuk 2 (dua) orang Direksi baru dalam memperkuat roadmap perseroan ke depan yang diadakan di Hotel Park 5 Simatupang, Jakarta dan secara daring melalui eASY.KSEI.


SSPACE (DOOH) berfokus untuk mengkombinasikan antara media dan advertising services sebagai pilar bisnis Perseroan dengan keunggulan kompetitif yang dimilikinya. SSPACE melalui upaya perbaikan dan inovasi secara terus menerus dan terarah yang dilakukan di tahun 2022 telah berhasil mencapai pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi dan pada triwulan II telah tumbuh kuat sebesar 1042.65% dari Rp.7,05 Miliar pada tahun 2022 menjadi sebesar Rp. 73,55 Miliar pada Triwulan II tahun 2023. Pertumbuhan kinerja yang baik ini tidak lepas dari kontribusi bisnis Periklanan dan Konsultasi manajemen bisnis yang meningkat pesat pasca operasional penuh pada aset-aset media Out Of Home (OOH) dan Digital Out Of Home (DOOH) yang telah terintegrasi serta layanan solusi terintegrasi dengan GARANSI 100% Return On Ad Spend (ROAS) yang dimiliki Perseroan, sehingga SSPACE nantinya dapat mencapai kinerja bisnis yang terus bertumbuh hingga penghujung tahun 2023.


RUPS Tahunan ini dipimpin oleh Komisaris Utama SSPACE Bapak Geger Maulana Nuryaman, dan rapat menyetujui serta menunjuk Bapak Vicktor Aritonang sebagai Direktur Utama Perseroan menggantikan Bapak Doni Teguh Pribadi dan Bapak Rudy Chandra ditunjuk sebagai Direktur Perseroan menggantikan Ibu Kartika Yundha.


Bapak Vicktor Aritonang telah berkecimpung dalam dunia bisnis selama lebih dari 14 tahun, beliau memulai karir sejak usia muda menjabat sebagai pimpinan cabang disalah satu perbankan swasta di Indonesia, beliau juga profesional dalam Sales dan Marketing, Bisnis Digital, Perbankan, dan Industri UKM, bidang keahliannya antara lain Business Development, Marketing Digital dan Financial Planning, sementara Bapak Rudy Chandra berpengalaman lebih dari 20 tahun di Industri Ritel, Perbankan, hingga Operations Media. Dengan kehadiran keduanya, Perseroan berharap dapat tetap berfokus sebagai Media Owner yang dapat memberikan solusi kepada Media Owners lainnya (supply side) serta dapat menjadi solusi bagi brand/pengiklan dalam melakukan penetrasi pasar melalui media periklanan yang terukur dan terintegrasi dengan kombinasi antara media dan advertising services sebagai pilar bisnis Perseroan. 


Komisaris Utama SSPACE Geger Nuryaman Maulana mengungkapkan “Kami mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh dedikasi yang selama ini sudah diberikan oleh Bapak Doni Teguh Pribadi dan Ibu Kartika Yundha sebagai Direktur Utama dan Direktur Perseroan. Kami juga sangat antusias dengan bergabungnya Vicktor Aritonang dan Rudy Chandra menjadi bagian dari Direksi SSPACE, dimana kami harapkan dengan pengalaman yang selama ini dimiliki oleh keduanya baik dalam Industri Media, Perbankan, Bisnis Digital dan Ritel, dapat melengkapi serta memberikan kontribusi dan pertumbuhan yang positif bagi perkembangan bisnis SSPACE. Ke depan SSPACE tetap konsisten dalam menghadirkan produk dan layanan periklanan yang terintegrasi dan bernilai tambah tinggi.” 


PT Era Media Sejahtera Tbk atau SSPACE adalah perusahaan penyedia berbagai jasa periklanan dan konsultasi manajemen bisnis. Memulai usaha pada tahun 2021 dengan menjalankan kegiatan usaha sebagai Agency Company dan mengalami perkembangan pesat hingga pada tahun 2022 SSPACE sebagai Media Owner dengan portofolio aset media yang tersebar di berbagai lokasi yang berada di wilayah pulau Jawa. SSPACE memiliki layanan kegiatan usaha periklanan yang mengkombinasikan media iklan Out Of Home (OOH) dan Digital Out Of Home (DOOH) dalam ekosistem Transportasi, Warung, Area Publik, Area Ritel, Digital Advertising, dan juga konsultasi manajemen bisnis untuk membantu pengoptimalan belanja iklan. SSPACE memiliki keunggulan kompetitif dalam memberikan layanan periklanan yaitu Garansi 100% ROAS (Return on Ad Spend) dimana SSPACE dapat memberikan layanan iklan hingga konversi penjualan produk dengan nilai produk yang terkonversi sebanding dengan nilai iklan. Dalam menjalankan bisnisnya SSPACE juga berkolaborasi dengan pemilik media lainnya yaitu Advertising Agency, dan berbagai Advertiser.


Sejak mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 08 Mei 2023 dengan kode saham DOOH, SSPACE terus mewujudkan visi Perseroan menjadi pioner media advertising terbesar dan terpercaya di Indonesia, meningkatkan dan Membantu para pelaku bisnis di Indonesia mencapai tujuan berupa pendapatan dan peningkatan bisnis melalui media periklanan Perseroan.”