EmitenNews.com—Pemerintah akan menerbitkan obligasi negara ritel (ORI) seri ORI022. Masyarakat yang berminat bisa menyiapkan dana minimal Rp1 juta dengan dana maksimal Rp5 miliar.


"Rencananya, obligasi tersebut akan ditawarkan mulai 26 September 2022 dengan masa penutupan pada 20 Oktober 2022," tulis Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, Kamis (22/9/2022).


Menurut DJPPR, penjualan ORI022 akan ditawarkan secara online. Di sini, pemerintah menawarkan tingkat kupon tetap (fixed rate) 5,95% per tahun.


Proses pemesanan pembelian ORI022 secara online dilakukan melalui empat tahap. Di antaranya; registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan setelmen/konfirmasi.


Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN.


Sebelum melakukan pemesanan pembelian, setiap calon investor kiranya telah memahami Memorandum Informasi ORI022 yang dirilis pada 26 September 2022 dan dapat diakses di landing page pada tautan www.kemenkeu.go.id/ori.


Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di ORI022 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 30 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).