EmitenNews.com - Pasar gula ritel bakal makin ramai. PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) atau Sugar Co, siap memasuki pasar gula ritel melalui kemasan satu kilogram dengan merek Nusakita. Perseroan yang merupakan Sub Holding PTPN III (Persero) Holding Perkebunan itu, meramaikan pasar dalam rangka membantu konsumen memenuhi kebutuhan gula.

"Membantu konsumen dalam kebutuhan gula, SGN siap masuk pasar ritel. Ini kami pastikan setelah persyaratan telah dipenuhi," kata Direktur Utama SGN Mahmudi di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/8/2024).

Gula produk SGN memiliki kualitas yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) serta izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sekaligus sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sugar Co menargetkan produksi gula di seluruh pabrik gula yang dikelola SGN mencapai satu juta ton pada 2024 untuk memenuhi kebutuhan gula nasional.

Data yang ada menunjukkan, SGN memiliki sebanyak 36 pabrik gula di seluruh Indonesia dengan yang beroperasi pada tahun ini sebanyak 31 pabrik gula. Lima pabrik gula dalam posisi stand by, yakni PG Sei Semarang, Pangka, Tasikmadoe, Olean, dan Bone.

"Pabrik gula tersebut kapasitas 123 ribu ton dan mampu mengolah sebanyak 18 juta ton tebu," ujar  Direktur Utama SGN Mahmudi. ***