EmitenNews.com - Bahlil Lahadalia memilih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM. Karena itu, pihak Kementerian Investasi/BKPM menyebutkan sang menteri tidak bergabung menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024. Intinya, Bahlil ingin menuntaskan tugasnya sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf.

 

“Kami perlu mengklarifikasi bahwa Bapak Bahlil Lahadalia tidak menjabat seperti yang dimaksud dan beliau juga tidak bersedia untuk terlibat secara resmi dalam TKN. Bahwa beliau menjadi dewan pembina di beberapa komunitas relawan adalah benar adanya,” kata Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM Tina Talisa dalam keterangan tertulis, Minggu (29/10/2023). 

 

Jika bersedia terlibat dalam Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Tina menyebutkan bahwa Bahlil seharusnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Investasi/BKPM. 

 

Itu yang dilakukan Rosan Perkasa Roeslani yang telah mengundurkan diri sebagai Wakil Menteri BUMN karena menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran. 

 

“Bapak Bahlil Lahadalia memutuskan untuk berfokus pada tugasnya sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM dalam Kabinet Indonesia Maju,” ujar Tina Talisa.

 

Seperti kita tahu politikus Partai Golkar Maman Abdurahman mengungkapkan bahwa Bahlil Lahadalia masuk dalam susunan Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

 

"Sepengetahuan saya Pak Bahlil ditaruh sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maman Abdurahman kepada wartawan di Gedung KPU RI, setelah Prabowo-Gibran selesai mendaftar, Rabu (25/10/2023). 

 

Tetapi, Maman kemudian meminta wartawan memastikan hal tersebut kepada Roslan Perkasa Roeslani yang telah menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran. "Nanti ditanyakan ke Mas Rosan ya, nanti detailnya kepastiannya."

 

Yang jelas, Bahlil Lahadalia menunjukkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran. Ia tampil dalam iring-iringan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU, Rabu (25/10/2023).