EmitenNews.com - PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC) atau URC mengumumkan niatnya untuk membagikan dividen saham berdasarkan kapitalisasi Saldo Laba.

Manajemen RCCC dalam keterangan resmi Jumat (3/5) menyebutkan keputusan tersebut masih perlu mendapatkan persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dijadwalkan pada Hari Senin, tanggal 10 Juni 2024.

 Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan usaha dan menjaga pendapatan serta kinerja Perseroan. RCCC menganggap penting untuk memperkuat posisi keuangan dengan memperoleh posisi permodalan yang solid untuk mendukung kegiatan usaha. Salah satu rencana Perseroan adalah untuk terus meningkatkan pendapatan dengan menambah armada dan pelanggan baru.

 Pembagian dividen saham juga merupakan wujud apresiasi Perseroan terhadap para pemegang saham. RCCC mengusulkan pembagian dividen saham kepada para pemegang saham yang berasal dari kapitalisasi Saldo Laba yang belum dialokasikan hingga tanggal 31 Desember 2023, sejumlah Rp 6,7 miliar dengan perkiraan total dividen saham sebanyak 50.000.000 saham.

Sedangkan total saham Perseroan sebanyak 800.000.000 saham, sehingga rasio pembagian dividen saham adalah 15:1, artinya setiap lima belas saham lama akan mendapatkan satu saham baru.

 Perlu ditegaskan bahwa nilai dan rasio dividen saham tersebut masih bersifat asumsi. Keputusan akhir mengenai jumlah, nilai, dan rasio dividen saham akan ditentukan dalam RUPST yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juni 2024.