EmitenNews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah menandatangani Sale and Purchase Agreement untuk pembelian saham Axiata Global Services Pte Ltd (AGS). 

Corporate Secretary EXCL, Ranty Astari Rachman, menyampaikan bahwa pada tanggal 10 Juli 2024, Perseroan bersama dengan Axiata Enterprise Sdn Bhd (AE) telah menandatangani perjanjian jual beli saham AGS, di mana Perseroan membeli 100.000 lembar saham atau 100% saham AGS dengan nilai transaksi sebesar USD 1.

Transaksi ini diharapkan memberikan dampak positif bagi Perseroan. Dengan akuisisi ini, EXCL dapat sepenuhnya memonetisasi aset yang dimiliki, melakukan transaksi langsung dengan pelanggan global, dan menjadi penyedia layanan telekomunikasi internasional yang membawa kemampuan digital global ke dalam perusahaan. 

Selain itu, EXCL akan memanfaatkan kemampuan grup perusahaan untuk menargetkan pasar internasional.

"Perseroan juga akan mendapatkan kesempatan besar dalam menargetkan pasar telekomunikasi lintas batas negara," kata Ranty Astari Rachman. 

Langkah strategis ini menandai komitmen EXCL dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan kapabilitasnya di pasar global.