EmitenNews.com - PT Panin Sekuritas (PANS) bakal menebar dividen tunai Rp150 per lembar. Itu dialokasikan dari laba bersih tahun lalu sekitar Rp151 miliar. Selanjutnya, sekitar Rp200 juta untuk dana cadangan.


Selain untuk dividen, sisa laba bersih untuk keperluan investasi, modal kerja, dan dicatat sebagai laba ditahan. Keputusan itu, telah dipatenkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan pada pada Rabu, 13 Juli 2022.


Direktur Panin Sekuritas, Prama Nugraha mengaku pemberian dividen merupakan apresiasi terhadap pemegang saham. ”Kepastian dividen itu didapat setelah mendapat restu pemegang saham,” tutur Prama.


Selain itu, rapat juga setuju mengubah susunan pengurus dengan mengangkat komisaris independen. Yaitu, mengangkat komisaris independen baru Mustofa, sebelumnya menjabat sebagai Komite Audit Panin Sekuritas. Jadi, dewan komisaris dan direksi Panin Sekuritas sebagai berikut. Dewan Komisaris terdiri dari Presiden Komisaris Mu’min Ali Gunawan, Wakil Presiden Komisaris Aries Liman, Komisaris Kun Mawira, Komisaris Independen Peter Setiono, dan Komisaris Independen Mustofa.


Dewan direksi meliput Presiden Direktur Indra Christanto, Wakil Presiden Direktur Rosmini Lidarjono, Direktur Menas K. Shahaan, Direktur Prama Nugraha, dan Direktur Tjiang Jefry. (*)