EmitenNews.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memantapkan hubungan baik Indonesia-China. dengan semangat itu, usai bertemu Presiden China Xi Jinping, Presiden RI terpilih Pilpres 2024 itu, langsung melakukan pertemuan dalam kunjungan kehormatan ke Perdana Menteri Li Qiang, di Beijing, China, Selasa (2/4/2024).

“Xie-Xie. Thank you very much.” Demikian sapaan Menhan Prabowo Subianto saat berjabat tangan dengan PM Li Qiang.

Dalam pertemuan penting itu, seperti dikutip dari Info Publik, Rabu (3/4/2024), Menhan Prabowo Subianto menyampaikan penghargaan atas kehormatan yang diberikan kepada delegasi RI.

“Terutama saya, dari sambutan Presiden dan pemerintah China. Saya datang dalam niatan ingin menyampaikan keinginan dan harapan saya untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama di antara kedua negara,” kata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Dalam pernyataannya Menhan Prabowo menegaskan melihat hubungan yang saling melengkapi antara China dan Indonesia adalah realitas yang patut disyukuri, atas persahabatan dan kepercayaan kepada Indonesia.

Sementara itu Perdana Menteri Cina Li Qiang, menilai bahwa hubungan kedua negara telah berkembang pesat dan membuka babak baru dalam membangun komunitas di masa depan bersama.

Dalam pandangan PM Li Qiang, kedatangan Menhan Prabowo saat ini ke Negeri Tirai Bambu itu, menunjukkan persahabatan mendalam antara kedua negara.

Dengan semangat itu, PM China mempertegas siap bekerja sama dengan Indonesia untuk menjaga rasa saling percaya dan memperdalam kerja sama secara menyeluruh yang saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua negara.

China siap memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan Indonesia secara multilateral seperti melalui PBB dan mekanisme kerja sama Asia Timur, untuk bersama-sama menjaga kepentingan negara-negara berkembang yang lebih baik. ***