EmitenNews.com - PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) menyampaikan bahwa telah melakukan peningkatan modal kepada anak usahanya yaitu PT Bangun Rahmat Sejahtera (BRS) pada tanggal 11 September 2024.

Lina M. Ibrahim Corporate Secretary CARS dalam keterangan tertulisnya Jumat (13/9) menuturkan bahwa CARS melakukan peningkatan modal investasi kepada BRS sebesar Rp15 miliar atau sekitar 1,71% dari total ekuitas konsolidasian Perseroan per audit 31 Desember 2023.

"Peningkatan modal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja operasional grup CARS dengan demikian akan memperkuat struktur jaringan Perseroan di bidang otomotif,"tuturnya.

Sebagai informasi, Penyampaian Keterbukaan Informasi ini sebagai lanjutan dari keterbukaan informasi tanggal 8 Maret 2024 yang kami sampaikan sebelumnya terkait pendirian entitas anak yaitu PT Bangun Rahmat Sejahtera (BRS) yang dimiliki Perseroan secara langsung sebesar 95% bersama dengan PT Gema Adipradana Indah (GAI) yang dimiliki CARS secara langsung sebesar 99%.

Lina menambahkan peningkatan modal ini akan berdampak pada peningkatkan kinerja keuangan yang tercermin dalam bentuk peningkatan laba secara keseluruhan dan bukan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK No. 17/POJK.04/2020.