EmitenNews.com - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) mengumumkan rencana untuk menawarkan Obligasi Berkelanjutan I DSSA Tahap III Tahun 2024 dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I DSSA Tahap III Tahun 2024 dengan total nilai sebesar Rp2 triliun. Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat struktur permodalannya.

Obligasi Berkelanjutan I Tahap III 2024 akan diterbitkan dengan nilai pokok sebesar Rp1,5 triliun. Ini adalah bagian dari program Obligasi Berkelanjutan I DSSA yang bertujuan menggalang dana segar hingga Rp4,2 triliun. Obligasi ini akan ditawarkan dalam tiga seri: Seri A, B, dan C, dengan tingkat bunga tetap masing-masing sebesar 6,875%, 8,25%, dan 8,875%. Tenor untuk masing-masing seri tersebut adalah 370 hari, 3 tahun, dan 5 tahun.

Selain obligasi, DSSA juga akan menerbitkan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Tahap III 2024 dengan total nilai pokok Rp500 miliar. Sukuk ini merupakan bagian dari program Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I DSSA dengan target total penggalangan dana sebesar Rp2,8 triliun. Sama seperti obligasi, sukuk ini juga akan diterbitkan dalam tiga seri dengan persentase bagi hasil dan tenor yang setara dengan obligasi yang ditawarkan.

Masa penawaran umum untuk obligasi dan sukuk ini akan berlangsung dari 28 hingga 30 Agustus 2024, dengan distribusi elektronik dijadwalkan pada 4 September, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 September 2024.

Dana yang diperoleh dari penawaran umum ini akan digunakan oleh DSSA untuk melunasi sebagian pokok pinjaman bank, serta memberikan pinjaman kepada entitas anak. Obligasi dan sukuk yang akan diterbitkan ini telah mendapatkan peringkat “AA” dan “AA (sy)” dari Pefindo, menandakan stabilitas dan kredibilitas perusahaan dalam memenuhi kewajiban keuangan.

Penjamin pelaksana emisi untuk obligasi dan sukuk ini adalah PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, dan PT Indo Premier Sekuritas.