EmitenNews.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan bahwa telah mengambil keputusan untuk menutup wilayah operasional di Vietnam efektif mulai tanggal 16 September 2024.

R A Koesoemohadiani Corporate Secretary GOTO dalam keterangan tertulisnya Rabu (4/9) menuturkan bahwa Perseroan telah mengambil keputusan bisnis strategis untuk mempertegas fokus perusahaan dalam mengembangkan dan memperkuat kegiatan operasional yang dapat memberikan potensi pertumbuhan signifikan secara berkelanjutan.

Hal ini sejalan dengan komitmen GoTo untuk mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang serta Perseroan akan terus berinvestasi dalam hal-hal yang dapat menghasilkan pertumbuhan, dengan tetap berkomitmen pada target impas EBITDA yang disesuaikan untuk tahun 2024 dan Penutupan wilayah operasional di Vietnam akan mengikuti peraturan dan prosedur setempat.

Lebih lanjut Koesoemohadiani memaparkan Vietnam adalah pasar yang sangat terfragmentasi, dengan banyak pemain di bidang transportasi dan pengiriman makanan and bisnis Vietnam berkontribusi kurang dari 0,5% dari GTV Grup dan 2% dari GTV bisnis on-demand services pada 2Q24.

"Keputusan bisnis ini tidak akan berdampak negatif secara material pada kegiatan operasional, kinerja bisnis dan kondisi keuangan GOJEK secara menyeluruh,"pungkasnya.