EmitenNews.com - Kabar baik bagi masyarakat Indonesia, yang dalam tahun 2022 ini, akan menghadapi dua momentum berkaitan dengan perangkat telekomunikasi bernama televisi. Keduanya, bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan berkualitas. Baik kualitas produk, maupun siarannya. Hisense, produsen televisi kelas dunia asal Tiongkok, menyodorkan televisi model terbaru, yakni Hisense A6H untuk menyongsong dua momentum penting itu.


“Hisense merupakan produsen TV kelas dunia, yang mengusung konsep desain produk berdasarkan sudut pandang konsumen, dengan jaminan kualitas prima,” kata CEO Hisense, Li Xian Wei kepada pers, di Jakarta, Selasa (12/4/2022).


Momentum pertama, beralihnya sistem siaran TV Analog ke Digital, atau Analog Switch-Off (ASO). Dalam konteks ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertugas menghentikan penyiaran TV analog untuk beralih ke siaran TV digital. Hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran (PP Postelsiar).


Pasal 72 angka 8 menyebutkan, migrasi penyiaran teresterial teknologi analog ke digital harus diselesaikan paling lambat dua tahun sejak diundangkan. Itu berarti, paling lambat pada 2 November 2022. Nantinya, dengan TV Digital ini, masyarakat akan mendapatkan siaran TV digital teresterial dengan kualitas gambar yang jauh semakin bagus, jernih dan lebih interaktif dari sebelumnya.


Hal ini berlaku bagi seluruh masyarakat, termasuk di berbagai pelosok di nusantara. Jadinya, setiap orang bisa menikmati tayangan beranekaragam yang berkualitas, dengan teknologi jernih dan canggih.


Momentum kedua, penyelenggaraan pesta akbar sepak bola, yakni World Cup 2022, di Qatar, November 2022. Undian atau drawing Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) telah menetapkan pembagian grup. Saat ini, sudah ada 29 tim yang berhasil merebut tiket ke putaran final.


Tiga tempat tersisa akan diisi oleh Wales/Skotlandia/Ukraina (pemenang Jalur A play-off Eropa), Kosta Rika/Selandia Baru (play-off antarbenua), dan Uni Emirat Arab/Australia/Peru (play-off antarbenua). Momen akbar Piala Dunia yang akan digelar pada 21 November 2022 hingga 18 Desember 2022 itu tentunya telah dinanti-nantikan oleh penggemar sepakbola di seluruh dunia. 


Hisense TV A6H

Dalam menyongsong dua momentum penting itu, Li Xian Wei menjamin, berbagai model televisi Hisense yang diapresiasi konsumen dan pangsa pasar TV Hisense di pasar global cukup menonjol. Demi memenuhi keinginan konsumen, Hisense, salah satu sponsor World Cup 2022, berencana meluncurkan Hisense TV A6H pada Juni 2022.


“Televisi terbaru ini memiliki kualitas dan performa gambar yang sempurna, namun dengan harga sangat terjangkau,” ujar Li Xian Wei, di Jakarta, Selasa (12/4/2022).


Hisense A6H dilengkapi beragam fitur. Antara lain Sports Mode, Dolby Vision untuk kualitas gambar dan teknologi suara, Dolby Vision yang menghadirkan sensasi gambar sangat nyata dan Dolby Atmos (menghadirkan suara seperti dalam bioskop). Televisi cerdas (Smart TV) ini dilengkapi teknologi ALLM, VRR, dan eARC untuk memenuhi kepuasan bermain game.


Teknologi dan fitur Hisense A6H ini memanjakan penikmat acara olahraga semisal penggemar sepakbola, gim dan film, lantaran kualitas gambarnya sangat jelas dan nyata dan detail warnanya sangat alami. Dengan desain layar penuh dan dilengkapi Dolby Atmos, menonton pertandingan Piala Dunia menjadi lebih sensasional.


“Hisense TV A6H ini menyediakan fitur gerak MEMC. Dengan bantuan metode deteksi gerakan cerdas, menciptakan sensasi kepuasan saat menonton dengan gambar berkualitas tinggi,” ucap Li Xian Wei.


Kapasitas penyimpanan data di televisi pintar menyokong kemudahan dalam mengoperasikan Hisense TV A6H. TV pintar ini, tidak memerlukan ruang penyimpanan tinggi, dan sebagian besar hanya untuk menginstal perangkat lunak pihak ketiga. Satu perangkat lunak hanya sebesar 100 MB, dan 10 perangkat lunak hanya memakan ruang sebesar 1 GB.


“Karena itu, ruang penyimpanan Hisense TV A6H menyediakan kapasitas sebesar 16 GB dan kapasitas penyimpanan melampaui kapasitas penyimpanan data dari produk sejenis di segmen TV pintar,” ungkapnya.


Hisense A6H membawa layar TV ke tingkatan lebih tinggi dengan mengadopsi desain layar penuh, dengan rasio layar sebesar 97 persen. Desain layar yang unik karena sedikit melayang 2 mm, sensasi "levitasi" atau melayang sesuai namanya. Pengalaman menonton seperti di dunia nyata dan 3D yang jelas bisa anda nikmati di rumah.


Li Xian Wei menjabarkan, dengan Bezel sangat tipis membuat sensasi menonton TV seperti Bezel-less. Tepi dan sudut TV terbuat dari teknologi terintegrasi Unibody. Pada bagian atas, kiri dan kanan itu terbuat dari logam dan terintegrasi ke panel bagian belakang. “Struktur TV sangat stabil dan menawan, serta memiliki desain indah dan elegan. Konsep floating screen, teknologi terintegrasi Unibody ini menciptakan tekstur tampilan yang elegan.”