EmitenNews.com - Seperti diketahui  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan saham Selasa (28/9) kembali mengalami ditutup melemah turun 0,15% atau 9,3 poin ke level 6.113,11.

 

Anissa Septiwijaya Research analyst Reliance Sekuritas Indonesia mengatakan, secara sentimen pergerakan IHSG hari ini, Rabu (29/9/2021) masih berpotensi terkoreksi ditengah penurunan bursa global akibat aksi sell off yang dilakukan investor karena khawatir terhadap kenaikan cepat dalam imbal hasil treasury AS dan kenaikan harga komoditas energy memIcu inflasi. 

 

Selain itu data kepercayaan konsumen AS yang rilis mengecewakan turut menambah aksi profit taking investor. Secara teknikal pun IHSG masih akan cenderung tertekan dengan support resistance di 6090-6130. saham saham yang masih dapat diperhatikan TLKM, TBIG, SMGR, ADRO, UNTR.

 

Dari dalam negeri, pelaku pasar akan mencermati data manufaktur dan inflasi periode September-21 yang rencana rilis di akhir pekan ini. Dampak pelonggaran PPKM yang dilakukan oleh pemerintah mulai terlihat, dimana dalam beberapa pekan terakhir terjadi kenaikan aktivitas dan mobilitas masyarakat. 

 

Secara sentimen, pergerakan harga komoditas dunia baik energy (batubara) ataupun perkebunan (CPO) sedang mendapat angin segar, tentunya akan berdampak pada pergerakan harga sahamnya.