Pembangunan gudang merupakan bagian dari strategi bisnis kami. Gudang ini memiliki kapasitas tampung sekitar 2.000 ton lebih sehiggga akan memberikan makna strategis. Sebab OPMS bisa menjadi hub untuk menampung besi scrap skala besar dan distribusi ke industri yang membutuhkan.

 

"Kami juga melakukan ekspansi proses scrap kapal bekas di Sulawesi Utara. Hal ini bisa meningkatkan efisiensi biaya dan waktu. Sebab kapal bekas tidak harus di tarik ke Surabaya untuk di scrap," kata Rubbyanto. Terkait kinerja tahun 2021, dia mengaku cukup bagus. Meskipun kondisi market masih dibayangi pandemi Covid 19. Hal ini terlihat dari pendapatan emiten berkode OPMS ini sebesar Rp 41,1 miliar, tumbuh 18 persen dari tahun 2020 yakni sebesar Rp 34,7 miliar.

 

Sementara beban pokok penjualan juga meningkat 22,8 persen. Demikian beban usaha juga naik 20,94 persen. Sehingga tahun lalu perusahaan ini membukukan rugi bersih sekitar Rp 354 juta. Padahal tahun 2020 pihaknya masih mencatat laba bersih Rp 1 miliar.

 

"Tahun ini kami optimis akan bisa kembali mencatat laba. Karena ekonomi mengalami perbaikan," pungkas Rubbyanto Ping Hauw.