EmitenNews.com - Jerman tertarik berinvestasi transmisi listrik di Kota Makassar dan Palopo, Sulawesi Selatan. Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel menyampaikan setelah pandemi COVID-19, Pemerintah Jerman lebih fokus pada proyek-proyek yang bersifat industri hijau.

 

"Saya mengunjungi RS Unhas, ada alat kesehatan di sana. Ada beberapa proyek juga, ada salah satu di Sulawesi Selatan yakni proyek di Palopo dan Makassar," ujar Ina Lepel kepada Pj Sekprov Sulsel Andi Aslam Patonangi, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (26/1/2023).

 

Kedatangannya Dubes Ina Lepel ke Sulsel memang fokus kerja sama antara Jerman dengan Rumah Sakit Unhas dan transmisi listrik di Kota Palopo dan Kota Makassar.

 

Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Jerman dan Indonesia memiliki persahabatan yang erat sejak berabad-abad, Dubes Jerman Ina Lepel dan rombongan pada kesempatan tersebut juga menyerahkan buku sejarah persahabatan Jerman dan Indonesia.

 

Sementara itu, Pj Sekda Sulsel Andi Aslam Patonangi pun menjelaskan berbagai potensi Sulsel. Mulai dari pertanian, kelautan dan potensi lainnya. Pemerintah Provinsi Sulsel, kata mantan Bupati Pinrang dua periode itu,  terbuka dengan semua, terlebih untuk potensi investasi.

 

"Khusus investasi kami diminta untuk ramah terhadap investasi. Komoditi ekspor kami adalah rumput laut, perikanan, dan pertanian," kata Andi Aslam Patonangi. ***