EmitenNews.com - PT Matahari Department Store (LPPF) menyalurkan 1.000 pasang sepatu sport untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Timur Indonesia. Penyaluran itu, dilakukan pada Rabu, 15 September 2021 di Rumah Sakit TNI IX-Udayana, Denpasar, Bali. 


Melalui program itu, Matahari menunjukkan kepedulian dan dukungan antarsesama kepada Nakes TNI di Udayana untuk berjuang melawan Covid-19. Tidak dipungkiri, saat ini situasi pandemi Covid-19 tidak dapat dipisahkan dari segala upaya, dan kerja keras para nakes, garda terdepan penanggulangan Covid-19. 


Nakes TNI, pahlawan kebaikan. Mendedikasikan hidup untuk membantu pasien Covid-19. Karena itu, Matahari berharap pemberian 1.000 pasang sepatu akan sangat bermanfaat untuk mendukung mobilitas, dan digunakan sebagai keperluan sehari-hari dalam aktivitas membantu pasien Covid-19. 


1.000 pasang sepatu sport diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) IX/Udayana Kol. Corps Kesehatan Militer (CKM), I Made Mardika, di Rumah Sakit TNI IX-Udayana, Jalan PB Sudirman No. 1 Dauh Puri, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali pada Rabu, 15 September 2021. 


Kemudian sepatu akan didistribusikan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), bagian dari regional Udayana menggunakan transportasi TNI. Matahari terus berupaya untuk ambil bagian dalam aksi nyata melawan pandemi Covid-19. Kami telah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendistribusikan dukungan kepada para pasien terdampak. ”Pada kesempatan ini, kami memberi dukungan tenaga kesehatan. Matahari mengapresiasi para nakes harus selalu siap sedia membantu pasien Covid-19,” tutur Terry O’Connor, CEO Matahari. 


Matahari mengapresiasi seluruh elemen telah bersedia membantu mendistribusikan dukungan, dan perhatian dalam program 1.000 sepatu khususnya bantuan distribusi menggunakan transportasi TNI. ”Kami berharap program ini dapat membawa sedikit kebahagiaan dan harapan kepada semua nakes TNI. Para Nakes tidak akan pernah berjalan sendirian. Matahari hadir untuk mendukung, dan mengapresiasi semua kerja keras para Nakes,” tambah Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary and Legal Director Matahari. (*)