EmitenNews.com -  Dua anak usaha PT. Surya Citra Media Tbk. (SCMA), yaitu PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG) dan PT Visual Indomedia Produksi (VIP) telah menandatangani perjanjian induk jual beli program pada Senin (11/7/2022). Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, juga pelayanan jasa terhadap pelanggan.


Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/7/2022), Gilang Iskandar, Corporate Secretary SCMA menuturkan bahwa perjanjian ini berkaitan dengan kerja sama jual beli atas program-program dari VIP kepada IEG.


Menurut Gilang, pertimbangan dilakukan transaksi afiliasi tersebut untuk mensinergikan kegiatan usaha antarentitas dalam grup. Tujuannya, meningkatkan produktivitas, hubungan pelayanan jasa kepada pelanggan.


IEG dan VIP adalah anak usaha SCMA dengan kepemilikan saham secara langsung sehingga transaksi ini merupakan Transaksi Afiliasi yang berkelanjutan dan tidak mengandung benturan kepentingan sesuai regulasi OJK dalam POJK N0. 42/2020.


"Perjanjian kerja sama ini juga akan melengkapi upaya pemasaran dan penjualan konten terkini," kata Gilang Iskandar. ***