EmitenNews.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS), atau BSI memantapkan komitmennya dalam mendukung masyarakat memiliki rumah. Hingga Juni 2023, BSI telah menyalurkan pembiayaan untuk kepemilikan lebih dari 57 ribu rumah subsidi senilai Rp7,3 triliun. Ini bentuk komitmen BSI dalam mendukung masyarakat Indonesia memiliki rumah. 

 

Dalam keterangannya Sabtu (19/8/2023), Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan bahwa BSI memperluas pasar rumah subsidi pada tahun ini sebagai bentuk dukungan perseroan dalam menyediakan hunian bagi masyarakat segmen rumah subsidi. 

 

Data yang ada menunjukkan, BSI telah menyalurkan pembiayaan untuk lebih dari 57 ribu rumah subsidi atau sekitar Rp7,3 triliun. Angka ini terus meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat atas rumah yang layak huni dengan harga terjangkau. 

 

BSI menurut Anton Sukarna, berupaya memberikan layanan yang bisa dijangkau semua segmen. Hal inilah yang menjadi peran utama bank syariah, terutama dalam mendorong kesejahteraan umat melalui rumah yang layak huni dan berstandar.

 

Untuk terus menuntaskan komitmen dalam penyaluran subsidi perumahan itu, BSI telah bekerja sama dengan lebih dari 3.500 developer rumah subsidi berkualitas, terpercaya dan aman. 



Tahun 2023 ini BSI menyasar segmen tenaga pengajar agar dapat memiliki rumah layak melalui program rumah subsidi dengan pembiayaan syariah. Hingga Juni 2023, sebanyak 2.000-an tenaga pengajar di beberapa daerah, seperti Palembang dan Medan di Sumatra, serta Kalimantan telah mengambil fasilitas pembiayaan rumah subsidi di BSI. 

 

BSI menargetkan penyaluran pembiayaan rumah subsidi hingga kuartal III tahun 2023 mencapai 60 ribu unit atau sekitar Rp7,7 triliun. Untuk mencapai target tersebut, salah satu strategi BSI adalah melalui sinergi dengan BP Tapera sebagai regulator penyaluran rumah subsidi. 

 

BSI juga menjalin kerja sama sama strategis dengan sekolah dan lembaga pendidikan, juga perguruan tinggi. BSI menyediakan program-program menarik untuk pembiayaan rumah subsidi, di antaranya cashback bagi pegawai payroll guru dan tenaga pengajar, serta bebas biaya provisi, taksasi dan promo menarik lainnya. ***