EmitenNews.com - Prinsep Management Ltd mengurai kepemilikan saham FAP Agri (FAPA). Sang pengendali itu, diketahui telah melepas 9.440.000 helai alias 9,44 juta eksemplar. Penjualan telah ditahbiskan pada Senin, 2 September 2024.

Transaksi penjualan telah dilakukan dengan harga pelaksanaan Rp5.300 per lembar. Nah, menyusul skema harga tersebut, Prinsep Management meraup dana tidak sedikit. Tepatnya, mengoleksi dana taktis tidak kurang dari Rp50,03 miliar. 

Setelah pelaksanaan transaksi tersebut, tabungan saham FAP Agri dalam kantong investasi Prinsep Management mengalami reduksi. Tepatnya, tersisa 2,7 miliar eksemplar alias setara dengan porsi kepemilikan 75,09 persen.

Mengalami penyusutan sekitar 0,26 persen dari episode sebelum transaksi. Di mana, sebelum transaksi itu, Prinsep Management mengemas 2,71 miliar lembar alias selevel dengan porsi kepemilikan tidak kurang dari 75,35 persen.

”Transaksi divestasi untuk kepentingan internal perusahaan dengan menyandang status kepemilikan saham secara langsung,” beber Ricky Tjandra, Direktur Utama FAP Agri. (*)