EmitenNews.com - Memperingati Hari Kartini, Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara tersebut digelar secara daring, akhir pekan lalu. Webinar itu, merupakan program edukasi khusus bagi para Srikandi BUMN untuk mendapat wawasan terkini dunia investasi, sekaligus merayakan semangat Kartini, sebagai pengelola keuangan dalam keluarga.

Dengan menghadirkan dua pembicara terkemuka, yaitu Ali Tranghanda CEO Indonesia Property Watch, dan Jenie Fengshui seorang ahli fengshui berpengalaman, webinar itu, menawarkan pandangan mendalam mengenai strategi investasi cerdas pada 2024 dipercaya sebagai “Year of The Dragon”. 

Ali Tranghanda memaparkan soal pasar investasi properti Indonesia baik dari sisi tantangan, dan peluangnya. Sementara Jenie Fengshui mengulas wawasan unik mengenai bagaimana prinsip-prinsip fengshui dapat diterapkan dalam pengambilan keputusan investasi properti.

Pada webinar difasilitasi Srikandi Bank Tabungan Negara itu, Ketua Srikandi BUMN Tina T. Kemala Intan, menegaskan peran perempuan sangat dinamis, telah mengalami perubahan signifikan, dari perempuan hanya sebagai pengurus rumah tangga tetapi kini juga memiliki peran kompleks, dan profesional. Perempuan makin banyak berpartisipasi dalam dunia tenaga kerja. Jumlah perempuan bekerja di Indonesia terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi, dan perubahan sosial.

“Mari kita meneladani semangat Kartini menggunakan pengetahuan, keahlian, keberanian untuk meraih kesuksesan, mewujudkan impian, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Saya yakin, dengan semangat Kartini yang menggelora dalam diri, kita semua dapat menjadi pelaku-pelaku perubahan”, kata Tina di Jakarta, akhir pekan lalu.

Selama perhelatan webinar, peserta Srikandi BUMN aktif terlibat dalam diskusi, dan tanya jawab dengan para pembicara, menggali lebih dalam tentang potensi investasi properti di masa depan. Sebagai wadah yang peduli, dan saling mendukung terhadap pengembangan potensi bagi perempuan yang bekerja di BUMN, serta semangat untuk terus belajar, dan beradaptasi dengan perubahan, Srikandi BUMN Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan program-program edukasi, dan pelatihan yang bermanfaat bagi anggota.

Dengan begitu, membantu anggota menjaga keseimbangan antara peran profesional dan tanggung jawab sebagai ibu dan istri. ”Acara semacam ini semoga bermanfaat bagi semua peserta dalam peringatan Hari Kartini. Memberi inspirasi, pemahaman lebih dalam soal investasi properti, dan prinsip fengshui dalam berkehidupan,” harap Tina. (*)