EmitenNews.com - Dua BUMN, yakni PT Pos Indonesia dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) memborong penghargaan pada ajang bergengsi TOP GRC Awards 2021. PT Pos menyabet empat gelar, sedangkan WIKA meraih dua gelar pada TOP GRC Award 2021 dengan tema “The Strategic Role of GRC for Business Continuity in Pandemic Covid-19” yang diadakan pada Kamis, 7 Oktober 2021 di Hotel Raffles, Jakarta.


PT Pos Indonesia (Persero) meraih empat penghargaan, yakni TOP GRC 2021 #4 Stars; The Most Committed GRC Leader 2021 untuk Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi; The High Performing Board of Commissioners on GRC 2021; dan penghargaan khusus Special Appreciation on GRC Development yang diterima oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pos Indonesia (Persero) Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman.


Sementara WIKA mendapat dua penghargaan, yakni TOP GRC 2020 #4 Stars, dan Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito yang terpilih sebagai The Most Committed GRC Leader 2021.


Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia Tata Sugiarta mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Menurutnya tata kelola dan penerapan manajemen risiko jadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan perseroan.


"Tata kelola perusahaan yang baik dan penerapan manajemen risiko yang proactive dan prudent serta kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku menjadi landasan utama untuk sebuah usaha untuk tumbuh, berkembang, maju serta sukses secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk kepentingan semua stakeholders, pegawai, nasabah dan masyarakat serta regulator," ujarnya.


Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan pada Perseroan. Ia menekankan bahwa dua penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa WIKA mampu mengikuti dan menjalankan perkembangan bisnis terkini dan konsisten berpegang teguh pada implementasi GCG, serta mampu melahirkan terobosan agar bisnis perusahaan kembali melaju pasca pandemi.

“Semoga dengan penghargaan ini, kinerja WIKA, baik dari segi GCG maupun bisnis continuity, dapat semakin baik dan semakin baik lagi ke depannya,” ujar Mahendra Vijaya, di sela-sela penganugerahan.


TOP GRC Awards merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Majalah Top Business untuk menilai penerapan GCG, manajemen risiko, dan kepatuhan yang dikaitkan dengan pencapaian sasaran dan kinerja bisnis perusahaan.


TOP GRC Awards 2021 disaring dari 880 perusahaan yang terdiri dari BUMN, perusahaan di pasar modal, dan swasta nasional atau pun multinasional. Proses wawancara penjurian, berlangsung sejak 1 Juni hingga 14 September 2021.(fj)