Antiklimaks Cekcok Arteria Dahlan, Diwarnai Tangis Perempuan Anak Jenderal TNI Bintang 3

25/11/2021, 17:01 WIB

Antiklimaks Cekcok Arteria Dahlan, Diwarnai Tangis Perempuan Anak Jenderal TNI Bintang 3

EmitenNews.com - Percekcokan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan, bersama ibundanya Wasniar Wahab dengan Rindu Anggiat Pasaribu berakhir antiklimaks. Rindu, yang sebelumnya dilaporkan memaki-maki Arteria dan Wasniar, akhirnya meminta maaf sambil berurai air mata, di ruang Fraksi PDI Perjuangan, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Rindu telah mencabut laporan kepolisian atas permasalahan mereka. Arteria sedang mencari mekanismenya sebagai anggota DPR berkaitan dengan UU MD3. Tetapi, dimediasi sejumlah pihak mereka akhirnya resmi berdamai.


Rindu Anggiat Pasaribu yang datang bersama sejumlah anggota keluarganya menyalami sambil mencium tangan Arteria dan Wasniar dalam tangisnya yang sampai sesenggukan. Rindu juga sempat sungkem dengan Wasniar. "Semua jadi gaduh, untuk semuanya Rindu minta maaf, khususnya sama Ibu, sama Abang, sudah sekurang ajar itu Rindu. Rindu minta maaf."


Rindu Anggiat mengakui bahwa perbuatannya yang memarahi ibunda Arteria tidak dapat dibenarkan. "Rindu di sini enggak mau cari pembenaran, enggak segala macem. Rindu khilaf. Rindu salah. Salah banget, enggak ada pembenaran dari perbuatan itu," ujar Anggiat.


Arteria dan Wasniar pun memaafkan Anggiat. Wasniar terlihat tersenyum saat berkali-kali disalami dan dipeluk oleh Anggiat. Di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, dalam pernyataan pers bersama ibundanya, Wasniar Wahab, dan Rindu Anggiat Pasaribu yang cekcok dengannya, Arteria Dahlan, dan Wasniar Wahab, mengaku sejak awal telah memaafkan perbuatan Rindu Anggiat Pasaribu.


Namun, Wasniar mengakui, peristiwa tersebut cukup berat, mengagetkan, dan menakutkan baginya. Tetapi, sebagai pendidik yang aktif selama 35 tahun sampai kini memasuki pensiun, ia mengaku ikhlas memaafkan. "Jadi, ibu sudah memaafkan, cuma peristiwa kemarin itu memang untuk ibu berat sekali, sangat mengagetkan, cukup menakutkan."


Wasniar mengaku sempat heran, mengapa ia masih tetap dilaporkan ke polisi atas peristiwa cekcok tersebut. Ia sampai galau memikirkan hal itu. "Sebenarnya sejak awal kami itu sudah memaafkan, cuma kami heran kok masih dilaporkan? Ibu memang agak galau dengan peristiwa itu."


Menurut Wasniar, selama menjadi guru, ia sudah menghadapi banyak anak dengan berbagai perangai dan tingkah laku yang ia nilai sebagai bagian dari kehidupannya di dunia pendidikan. Namun, ia merasa kaget atas peristiwa cekcok dengan Anggiat karena peristiwa seperti itu tak pernah ia alami saat menjadi guru selama 35 tahun.


"Mungkin karena ibu seorang guru, menghadapi anak yang bermacam-macam tapi belum pernah yang seperti ini, tapi sudahlah Rindu, ibu sudah memaafkan," kata Wasniar.


Seperti ramai diberitakan, percekcokan antara Arteria Dahlan bersama ibundanya Wasniar Wahab, dengan Rindu Anggiat Pasaribu, yang mengaku sebagai keluarga anggota TNI, jenderal bintang tiga, di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, berbuntut panjang. Video percekcokan itu viral di media sosial, setelah diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melalui akun Instagram-nya, Senin (21/11/2021), @ahmadsahroni88.


Dalam video lainnya yang diunggah Sahroni, terlihat Rindu meninggalkan bandara dan dijemput mobil dinas berpelat TNI. Usai adu mulut di bandara, ibu Arteria dan perempuan tersebut saling melapor ke Polres Bandara. Padahal, menurut polisi, masalah perseteruan itu dipicu hal sepele, yakni kejadian kecil saat pengambilan bagasi. ***


Author: N A